BREAKING NEWS :
Memuat.....
Cara Merawat Smartphone Dengan Baik Agar Tahan Lama

Cara Merawat Smartphone Dengan Baik Agar Tahan Lama

Hai Teman-Teman.
Balik lagi dengan Saya di Halaman Jangan Bingung, Kali ini Saya akan memberikan Tips agar Smartphone kalian bisa tahan lama dan Tidak cepat Rusak, Oke tidak usah berlama-lama kita langsung saja ke Topik pembahasan.

PENJELASAN
Dijaman yang Modern ini siapa yang tidak kenal dengan Smartphone atau Ponsel Pintar? Pasti kalian semua sudah mengetahuinya bukan? Tapi apakah kalian tahu cara merawat smartphone dengan benar agar tidak cepat rusak? Banyak sekali orang-orang yang menggunakan Smartphone dengan semena-mena dan tidak memperhatikan dengan baik performa smartphonenya sehingga rentan untuk mengalami kerusakan, Untuk kalian yang mempunyai masalah ini, mari baca sampai selesai dan buktikan manfaatnya.

1. MATIKAN SMARTPHONE KETIKA DI ISI ULANG BATERAI
Cobalah untuk mematikan smartphone kalian ketika sedang di isi ulang baterai, Fungsinya untuk mengistirahatkan mesin dari smartphone yang sudah bekerja keras ketika di oprasikan, Bisa kalian bayangkan ketika manusia sudah bekerja keras dan tidak istirahat apa yang terjadi? pasti si manusia akan lelah dan tidak bersemangat bukan? Layaknya manusia Smartphone juga butuh istirahat untuk mengoptimalkan kerjanya, Jadi Manfaat dari mematikan smartphone ketika di isi ulang baterai adalah untuk mengoptimalkan kerjanya agar tetap lancar tanpa kendala.

2. GUNAKAN SILIKON BERBAHAN KARET
Mayoritan pembuat Smartphone, memakai bahan plastik untuk Casing/Bungkusnya hal ini dikarenakan agar Aliran Listrik yang berada di mesin Smartphone tidak merembet keluar. Tapi Casing berbahan Plastik tidak mempunyai kekuatan lebih untuk menahan mesin ketika Smartphone terjatuh, Silikon berbahan karet lah jawaban agar Smartphone kalian bisa aman 80% ketika terjatuh dari ketinggian yang wajar, Karena Bahan karet akan kuat menahan Mesin maupun Casing Plastik Smartphone agar tidak terjadi kerusakan, Asalan utamanya karena Bahan Karet sepenuhnya melindungi atau menutupi bagian Smartphone yang rentan Rusak.

3. JANGAN MENDOWNLOAD APLIKASI DI BROWSER
Keamanan Smartphone dan PC sangatlah jauh berbeda, Pc dilindungi oleh banyak Perangkat lunak yang berguna untuk menahan Virus masuk dan hanya sedikit Cela untuk Virus masuk, beda dengan Smartphone yang mempunyai Banyak Cela untuk Virus Masuk, Ketika kita mendownload di Browser maka kita harus masuk kedalam sebuah Website yang menyediakan Aplikasi yang kalian inginkan untuk di download, Tapi kalian belum tentu mengetahui apakah website itu aman atau tidak, Karna ketika kalian selesai mendownload di website yang bermasalah lalu menginstall Aplikasinya maka secara Otomatis Virus yang ada langsung menyusup kedalam Sistem Rentan Smartphone kalian, Kemungkinan besar Virus ini dapat menyebabkan :
- Lambatnya Kinerja Smartphone
- Baterai Cepat Habis
- Aplikasi kadang tidak dapat digunakan dalam beberapa detik
Jadi itulah alasan mengapa Pada Develover besar menyediakan Download Engine Seperti Google Play Store, Dan App Store Karena agar smartphone kalian bisa terbebas dari Virus.

4. JANGAN ROOT SMARTPHONE KALIAN
Fitur dari Smartphone memang sangatlah dibatasi, Dikarenakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Jadi banyak orang yang memilih Akses Bebas untuk smartphonenya seperti Me Root Smartphonenya, Memang ketika Smartphone sudah Ter Root Semua akses dapat kalian nikmati, Tapi apakah kalian tahu bahwa Root itu adalah hal yang Negatif?? Untuk yang belum tau tentang Root Silahkan Baca >> Bahaya Root Smartphone

5. GUNAKAN APLIKASI CLEANING/PEMBERSIH
Jika kalian pengguna Smartphone, Kalian Wajib mempunyai Minimal 1 Aplikasi Cleaning/Pembersih, jika kalian tidak tahu kegunaan dari Aplikasi Cleaning/Pembersih?? silahkan baca di >> Pentingnya Aplikasi Cleaning di Smartphone
Saran nomor lima ini sangatlah penting dan patut kalian Lakukan

6. ISI ULANG BATERAI SEBELUM 20%
Jika Baterai Smartphone kalian sudah mencapai angka 30% Kebawah dan 20% keatas, Segeralah kalian mengisi ulang Baterai, Hal ini berguna untuk menghindari Kinerja Baterai yang sangat tinggi yang dapat mengakibatkan Cepatnya Kerusakan Pada Baterai, Kerusakan pada baterai normal biasanya Menggelembungnya bagian dalam Baterai yang berakibat pada tidak normalnya cara kerja baterai.

Oke Teman-Teman hanya segitu yang dapat Saya sampaikan, Semoga Bermanfaat untuk kalian pengguna Smartphone, Maaf jika ada kesalahan Saya ucapkan Terima Kasih.