Ini dia Cara menggambar 3D dengan menggunakan Kertas

Ini dia Cara menggambar 3D dengan menggunakan Kertas



Hai kawan balik lagi bersama JANGAN BINGUNG.
kali ini JANGAN BINGUNG kali ini akan memberikan Tips dan Trik Menggambar 3D. Ok jangan berlama-lama dan buang-buang waktu.

PENJELASAN
Menggambar adalah kegiatan membentuk imaji (kombinasi antara titik, garis, bidang, dan warna untuk menciptakan suatu objek), dengan menggunakan berbagai teknik dan alat.
Sedangkan 3 Dimensi atau biasa disebut dengan 3D adalah bentuk benda yang memiliki ruang, panjang, lebar, dan tinggi. Ok langsung ini dia tips dan triknya

1. Mengarsir gambar
 Mengarsir adalah menarik garis-garis kecil untuk mendapatkan efek bayangan pada gambar. Teknik ini akan membuat gambar 2 Dimensi akan menjadi seperti hidup atau 3 Dimensi.





2. Melipat Kertas
Melipat kertas juga bisa membuat gambar yang mulanya hanya 2 Dimensi atau datar akan menjadi hidup dan timbul. Jika kalian kurang paham Contoh Gambar seperti ini :


3. Memotong Kertas
Memotong kertas pada gambar juga akan akan memberikan kesan 3 Dimensi pada karya yang kita buat, dan memotongnya pun tidak sembarang. Jika gambar yang kita buat ingin memberikan kesan seperti tegak berdiri maka gunting bagian atas pada gambar yang kita buat. Contoh gambar :


PENUTUP
Oke cukup segitu tips dan trik menggambar 3 dimensi yang dapat saya sampaikan, jika ada kebingungan silahkan tanya di kolom komentar dan jika ada kesalahan dalam artikel ini saya mohon maaf dan selebihnya saya ucapkan Terima Kasih.