BREAKING NEWS :
Memuat.....
Moba ko Analog? Kalian harus baca Penjelasannya

Moba ko Analog? Kalian harus baca Penjelasannya

Hallo Teman-Teman.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang, Moba ko Analog? Ya kata kata ini memang banyak terucap untuk menyindir pemain game Moba yang menggunakan Analog, oke tidak usah berlama-lama mending langsung saja kita ke topik pembahasan.

PENJELASAN
Moba merupakan salah satu kategori game yang dimana mempunyai gaya dan peraturan bermain yang unik, dimana kita akan bermain 1 Map yang mempunyai dua sudut yang sama tetapi dibedakan antara team A dan Team B, dan untuk jumlah team nyapun, berjumlah 5 Orang dalam satu team dan itu tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih, karna itulah semua game Moba mempunyai hukuman kepada player yang dimana keluar pada saat pertempuran belum selesai.

Untuk game Moba pertama yang saya ketahui adalah Aeon of Strife, game ini lahir pada tahun 2002 sekaligus menjadi konsep utama terlahir ya game Dota.

Tapi apakah kalian tau bahwa game Moba mempunyai 1 Ciri khas khusus dimana Kita harus men tap-tap jalan untuk menggerakkan si player, itulah yang sebenarnya Ciri yang paling lengket dari game Moba ini. Tapi semakin berjalannya waktu Ciri khas itu pecah oleh lahirnya Game Moba versi Smartphone, karna Game moba versi Smartphone menyematkan Tool Analog Lunak, yang berfungsi untuk menggerakkan si Player, dan inilah hal utama terciptanya kata "Moba ko Analog"

Keunggulan Moba Analog dan Moba Normal
Pada dasarnya sayapun merasakan bagaimana rasanya bermain Moba dengan hanya menggunakan Analog tanpa harus tap tap untuk bergerak, bagi saya memang hal ini dapat membuat kita nyaman saat memainkan Moba di Smartphone, tapi saya akan jelaskan keunggulan dan kekurangan Moba Analog ini.

Moba Analog
1. Mudah mengontrol pergerakan
Mungkin hal inipun dapat kalian rasakan ketika sudah terbiasa bermain Moba normal seperti Dota/LOL, dan memainkan game Moba analog ini pasti akan langsung terasa mudah mengontrol pergerakan si player

2. Tidak akan mengalami salah tap
Inipun menjadi salah satu masalah pada pemain Moba normal, dimana sering sekali salah Tap/Klik sehingga membuatnya salah arah, dan bisa tercyduk apabila musuh sedang mengejar kita.

3. Pergerakan yang dihasilkan jelas arahnya
Hal ini tentulah sangat jelas, karna menggunakan Analog ya pergerakan pun akan sesuai dengan analog yang diarahkan, tidak seperti Moba Normal.

Moba Normal
1. Bisa Bebas menggerakan Kamera
Ya mungkin hal ini pasti dirasakan oleh pemain Moba normal seperti Dota 2 yang dapat bebas menggerakan Kamera tanpa harus menggerakan player terlebih dahulu, tapi mungkin hal ini akan susah dirasakan oleh pemain Moba Analog

2. Dapat mengintip Jumlah HP Musuh dengan mudah tanpa Mendekatinya
Ya hal inipun sering saya lakukan ketika bermain Dota 2, Sebelum menyerang target biasanya para pemain Moba normal akan mengintip jumlah HP targetnya terlebih dahulu, dan mungkin saja para pemain Moba analog pun bisa melakukan ini tetapi dengan cara yang sulit dan ribet.

PENUTUP
Akhir kata hanya segitu yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, dan semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian, untuk keseluruhannya saya ucapkan Terima Kasih.

Kalian dapat berlangganan artikel gratis dengan mengisikan Kolom Subscribe dibagikan paling bawah halaman, terus kunjungi Website jangan bingung, dan temukan artikel menarik, menghibur dan bermanfaat tentunya.