Kalian ingin berkunjung ke tempat wisata? sebaiknya jangan kunjungi tempat ini

Kalian ingin berkunjung ke tempat wisata? sebaiknya jangan kunjungi tempat ini

Gambar Cover
Kembali lagi di JANGAN BINGUNG.
Kali ini JANGAN  BINGUNG akan memberikan informasi tentang tempat wisata terlarang yang ada di Indonesia, ok tidak perlu lama-lama langsung saja kita ungkap semuanya.

PENJELASAN
Seperti yang kita ketahui Tempat wisata adalah suatu tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang di bangun dan di kembangkan sehingga mempunyai daya tarik untuk wisatawan. Pada umumnya para wisatawan mengunjungi tempat wisata untuk melepas semua beban pikiran atau refreshing (menyegarkan), akan tetapi tidak semua tempat wisata itu indah dan sangat menyenangkan saat mengunjunginya dan ini dia tempat wisata di Indonesai yang di larang untuk di kunjungi karena mengandung  unsur mistis. Langsung saja ke tempat wisata yang pertama.

1. Gunung Lawu
Gambar Gunung Lawu
Gambar Gunung Lawu
Gunug Lawu terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mitos yang berkembang di sebagian besar masyarakat setempat yaitu jika kita melihat burung yang sangat indah dan cantik maka abaikanlah. Penampakan burung itu sebenarnya tidak ada dan itu dapat mengecoh perjalanan saat mendaki gunung Lawu agar anda dan rombongan tersesat. Ada juga mitos yang berkembang yaitu :
- Gunung Lawu merupakan tempat persinggahan terakhir Prabu Brhawijaya V
- Misteri burung Jalak yang merupakan jelmaan Kyai Jalak
- Kehadiaran Pasar Setan di lereng Gunung Lawu
- Gunung Lawu di percaya bisa mendengar semua keluhan para pendaki
- Kupu-kupu yang memiliki bulatan biru di sayapnya dipercaya sebagai penerima tamu
- Pantangan memakai baju hijau
- Pantangan untuk tidak membawa rombongan dengan jumlah ganjil

2. Wisata Air terjun Coban Rondo

Gambar Air Terjun Coban Rando
Gambar Air Terjun Coban Rando
Air Terjun ini terletak di Malang Jawa Timur. Air terjun ini ternyata memiliki sejarah yang di kisahkan Seorang putri yang bernama Dewi Anjarawati yang menunggu suaminya yang bernama Baron Kusuma. Saat itu Dewi Anjarwati di larang untuk pergi ke Air Terjun itu tapi Dewi Anjarwati tidak menghiraukan perkataan Ibunya karena akan menunggu suaminya, tapi ternyata suaminya telah gugur di medan perang. Sekian lama Dewi Anjarwati menunggu sampai azal menjemputnya. Sejak saat itu Air terjun ini dipercaya jika Ada pasangan yang mengunjungi Air Terjun ini, maka hubungannya akan berakhir walaupun sudah bertunangan.

3. Candi Gedong Songo

Gambar Candi Gedong Songo
Gambar Candi Gedong Songo
Candi ini terletak di Jawa Tengah. Mitos yang berkembang di Candi ini adalah jumlah candi berjumlah sembilan, tapi saat kita berkunjung ke tempat itu yang terlihat hanya ada delapan candi saja. Jika wisatawan yang berkunjung ke tempat itu dan melihat candi berjumlah sembilan konon katanya hidupnyanya tidak lama lagi. Sungguh menyeramkan bukan?

PENUTUP
Oke kawan itulah tempat-tempat wisata yang menyeramkan dan mempunyai unsur mistis yang sangat kental. Tapi perlu di tekankan itu semua menurut kepercayaan masing-masing karena ada juga yang tidak percaya dengan mitos seperti itu. Sebaiknya kemanapun kita berkunnjung  ke tempat wisata kita harus selalu mengingat ALLAH agar kita di lindungi oleh-Nya. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Saya ucapkan Terima Kasih