BREAKING NEWS :
Memuat.....
Ini dia cara mengatasi lambatnya loading blog

Ini dia cara mengatasi lambatnya loading blog

Hallo teman-teman
Pada Kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips menarik untuk kalian para Blogger, guna mengatasi lambatnya kecepatan loading blog kalian, jika kalian sedang mengalami hal ini, silahkan baca sampai selesai yah, jadi tidak usah berlama-lama mending kita langsung masuk ke topik pembahasan.

PENJELASAN
Kecepatan loading blog adalah salah satu aset penting yang wajib para blogger miliki, karna dengan itu para pengunjung akan nyaman dan tidak akan kesal menunggu lama munculnya page blog kalian akibat loading yang lambat, tidak jarang juga banyak blogger yang tidak memperhatikan hal ini, dengan begitu banyak sekali pengunjung yang kabur sebelum membaca artikel di blog tersebut, akibat loading yang lambat.

Perlu kalian ketahui kecepatan blog dapat dihasilkan dari sbb :
- Susunan Script yang baik.
- Sedikitnya script animasi.
- baiknya penempatan dan jumlah widget yang dibuat.
- Terorganisirnya Script Html,CSS, dan JavaScript.
- dukungan image compress script.

Dan lambatnya loading blog pun dapat dihasilkan dari sbb :
- Asal memasukan script tanpa memperhatikan kerapihannya.
- Susunan script tidak rapih.
- Banyaknya script animasi yang dimasukan.
- Banyaknya jumlah baris Script.
- Membiarkan Image Big Size begitu saja.

Jika kalian mengalami kelambatan Loading Blog tenang, kali ini saya akan memberikan solusi terbaik berdasarkan pengalaman saya sendiri saat membuat template janganbingung.com, oke sekarang kita masuk ke cara mengatasinya.

PEMECAHAN MASALAH
1. Compress JavaScript
Java script merupakan sebuah script yang berguna untuk membuat tampilan halaman menjadi lebih hidup, dan mungkin tidak dimiliki oleh script HTML dan CSS. Tapi perlu kalian ketahui juga bahwa JavaScript ini merupakan sebuah script yang sangat mempengaruhi kecepatan loading Blog. Jadi bukan tidak mungkin blog kalian akan lambat ketika terlalu banyak menggunakan javascript untuk mempercantik blog.

Cara terbaik untuk kalian yang tidak ingin menghilangkan javascript di blog yang kalian miliki, dan tetap ingin memiliki loading blog yang cepat. Ya cara satu-satunya dengan mengompress JavaScript nya. Tenang ketika kalian mengompresnya tidak akan ada yang berubah ditampilan blog kalian.

2. Hapus Widget yang tidak penting
Widget dan blog tidaklah bisa di pisahkan, untuk mempercantik blog sekaligus membuat jalan pintas untuk pengunjung menjelajahi sebuah blog ya Widget ini adalah aset terbaik untuk hal itu.

Tapi Perlu kalian ketahui juga bahwa widget inipun sangat mempengaruhi Loading blog jika kalian memasang jumlahnya dengan tidak wajar, coba kalian pasang 10 Widget di blog kalian dan rasakan loading yang dihasilkan. Saya sendiripun hanya menggunakan widget tidak lebih dari 5 buah.

3. Jangan terlalu banyak memasang Iklan Adsense.
Ini mungkin hal yang belum banyak kalian ketahui, Iklan Adsense menggunakan javascript untuk menampilkan iklan yang berbeda-beda, meskipun jumlah code javascript nya terbilang cukup sedikit, tapi apakah kalian tau bahwa JavaScript yang dibuat Adsense merupakan javascript compress?

Ya karena jika tidak dicopress maka kalian akan repot memasukan codenya ke template blog. Nah hal inipun yang dapat membuat loading blog kalian menjadi lambat, coba saja kalian pasang iklan Adsense lebih dari 6 Iklan di 1 Page, maka kelambatan Loading yang akan kalian dapatkan.

4. Jangan terlalu banyak menggunakan Code Transisi CSS.
Sama seperti javascript, CSS pun bisa membuat animasi yang diberi nama 'Transition' atau Transisi, code ini biasanya bekerja untuk animasi transisi sebuah objek yang ketika kita sentuh menggunakan Cursor atau ketika kita klik, maka gaya yang ditampilkan pun akan berbeda dengan biasanya.

Hal ini mungkin sangatlah baik untuk mempercantik tampilan blog, tetapi hal inipun sangat berpengaruh dengan kecepatan loading blog kalian, maka saya sarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan Code Transisi CSS, yang akan berdampak pada kelambatan Loading blog kalian.

Baca Juga :
- Caramerawat Smartphone dengan baik dan benar
- Ikuti cara ini jika kalian ingin diterima Adsense sepenuhnya
- Hanya dengan membaca artikel kalian bisa dapat pulsa dengan aplikasi ini

Seperti biasanya saya selalu membuat artikel dengan pengalaman saya sendiri, tidak semata-mata asal membuat, kalian bisa melihat kecepatan Blog saya sebelum dan sesudah saya mengikuti perintah di atas dengan melihat gambar dibawah ini.
Disitu terlihat jelas bahwa sebelumnya kecepatan loading saya hanya 80% dengan Yslow 66%, lalu ketika saya melakukan perapihan dengan cara diatas, allhasil kecepatan naik menjadi 88% dan Yslow menjadi 72%. Kalian dapat mengikuti ke 4 cara yang saya buat diatas agar kecepatan loading blog kalian dapat bekerja dengan baik, dan pengunjung pun akan betah berada di blog kalian.

Kalian bisa mengecek kecepatan blog di : https://gtmetrix.com/

PENUTUP
Akhir kata hanya segitu yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.

Jika ada hal yang tidak kalian mengerti, kalian bisa meninggalkan Komentar dan saya akan membalasnya, kalian pun dapat berlangganan artikel gratis dengan mengisikan E-mail kedalam kolom subscribe yang berada di bagian paling bawah halaman.