Alasan mengapa Google menjadi Search Engine/Mesin Pencari terbaik didunia

Alasan mengapa Google menjadi Search Engine/Mesin Pencari terbaik didunia

JanganBingung.com - Mesin Pencari dan Internet memang sudah menjadi sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan, memang pada dasarnya tanpa adanya mesin pencari kita tidak dapat melakukan browsing atau mencari berbagai macam hal di internet.

Ada puluhan bahkan ratusan produk mesin pencari di dunia internet ini, namun apakah kalian menyadari bahwa selalu saja Mesin Pencari terpopuler di dunia bernama Google yang selalu kalian pakai untuk browsing?

Lalu apakah kalian tidak ingin mengubah mesin pencari default di browser kalian menjadi mesin pencari lain selain google?? Jika kalian menjawab tidak, itu adalah hal yang sangat wajar, karna sekarang saya akan memberikan alasan serta penjelasan Logis mengapa mesin pencari bernama Google ini selalu menjadi pilihan warga net, silahkan disimak :

1. Tampilan yang sederhana dan rapih
Ini alasan mengapa saya selalu memberikan masukan akan hal tampilan blog kepada orang yang bertanya pada saya, desain yang sederhana dan rapih akan membuat para pengunjung nyaman menggunakannya, dan hal ini diterapkan oleh tampilan pencarian Google.

Google menyematkan desain berwarna terang yang sinkron sehingga menimbulkan kesan sederhana yang akan membuat siapapun nyaman ketika menggunakannua, setelah tim janganbingung.com mensurvei kebeberapa Mesin Pencari lain, memanglah benar bahwa Google memiliki tampilan yang lebih baik untuk membuat nyaman para pengguna.

2. Next Page Sempurna
Bukan dari tampilan atau posisi nextpage nya yang sempurna, melainkan Next Page di Google bekerja dengan baik dan tepat, dimana benar-benar berubah isi di page berikutnya, beda halnya dengan mesin pencari lain.

setelah tim janganbingung.com mencoba next page di mesin pencari lain, ternyata konten dihalaman satu masih saja ada yang ikut ke halaman berikutnya, ini berarti cara kerja next page masih belum sempurna.

3. User Friendly
Yang dimaksud User Friendly disini adalah, Google mampu membuat mudah pengguna ketika beroperasi menggunakan mesin pencari ini, untuk pengaturannya sendiri sebut saja contohnya pengaturan akun, Google tidak mempersulit pengaturan atau perubahan disebuah akun.

Kita dapat merubah apapun yang diperlukan oleh akun Google kita di satu wadah yang sama, dan menu-menu untuk mengaturnya pun sangat sederhana dan bisa dioperasikan oleh orang awam sekalipun.

4. Disupport Banyak Web Besar
Memang bukan hal asing apabila google didukung banyak situs-situs besar, contohnya saja sosial media, situs pengecek kualitas, dan situs pengecek rangking, jika sosial media banyak yang menyediakan fitur Login menggunakan Akun Google, beda halnya dengan situs pengecek banyak sekali yang membebankan blog atau situs yang ingin di cek dengan syarat harus banyak di akses melalui Google.

Disini kita bisa menilai bahwa memang benar Google adalah Raja dari segala mesin pencari, jadi alasan kalian untuk tidak menggunakan mesin pencari lain selain google, itu bisa diajarkan.

5. Memiliki keragaman fitur kartu pencari.
Selain daripada itu, ini merupakan salah satu hal terbaik yang dibuat Google, Ia mampu memberikan beberapa fitur menarik dari Kartu Pencari kepada beberapa situs yang memasangnya, contohnya saja Jalantikus.com yang menyematkan Search box di Kartu pencarinya.

Selain search box yang dimiliki Jalantikus.com, masih banyak lagi fitur kartu pencari yang disediakan google, diantaranya : Sitelink, Rating, Subsitelink, sitelink box, Site video, site image, dan bussines about box.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.