Google kembali merangkul perusahaan teknologi china, apa maksudnya?

Google kembali merangkul perusahaan teknologi china, apa maksudnya?

JanganBingung.com - Tampaknya Google kembali balik arah ke negara China, mereka baru saja menggandeng perusahaan teknologi internet China, perusahaan raksasa China tersebut bernama Tancent.

Dalam hal lisensi paten satu sama lain, Google berhasil menjalin kerjasama bersama Tancent, ini merupakan pertama kalinya Google bekerjasama dengan perusahaan teknologi internet raksasa asal China dalam hal lisensi paten, setelah sebelumnya mereka menjalin kerjasama hak paten dengan perusahaan, LG Electronics, Samsung Electronics, dan Cisco System Inc.

Google mengatakan kerjasama seperti ini akan mengurangi terjadinya pelanggaran paten, dan dapat memungkinkan Google untuk kerjasama kembali dengan Tancent di dalam bidang teknologi kedepannya.

"Dengan melakukan kerja sama seperti ini, perusahaan teknologi dapat fokus dalam membangun produk dan layanan yang lebih baik bagi para user," ujar Mike Lee, Head of Patents Google kepada Tim Routers pada (22-01-2018).
Logo Google dan Tancent
Sedangkan untuk Tanchen sendiri, kerjasama ini dapat meningkatkan ekstensi perusahaan ini secara Global, setelah merajai perusahaan teknologi di China, sedangkan untuk Google, mereka bisa membuka pasar Jalan ke China, mengingat produk Google di China sering sekali di blokir oleh pemerintah setempat. Mulai Search Engine/Mesin Pencari, Gmail hingga YouTube, diblokir oleh pemerintah China.

Anak perusahaan Alphabet Inc ini telah menunjukan indikasi untuk menancapkan kembali ekstensinya di pasar China, dimulai dari laboratorium riset kecerdasan buatan, aplikasi penerjemah bahasa, dan yang lainnya.

Selain daripada itu, Google juga telah mengumumkan tentang aplikasi permainan Live Streaming bernama Chushou, yang memiliki kemiripan dengan apa yang dimiliki YouTube Gaming, pada bulan ini.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.