BREAKING NEWS :
Memuat.....
Resmikan kebijakan baru, Sekarang untuk mendapatkan uang dari YouTube lebih sulit

Resmikan kebijakan baru, Sekarang untuk mendapatkan uang dari YouTube lebih sulit

JanganBingung.com - Baru-baru ini banyak sekali netizen yang bercita-cita sebagai YouTubers, karna hal ini dianggap seperti pekerjaan biasa namun dapat menghasilkan uang jauh lebih besar ketimbang pekerjaan nyata.

Sekitar awal tahun 2017 YouTube baru saja membuat kebijakan baru tentang Content creator yang ingin mendapatkan penghasilan lewat monetize Vidio dari YouTube, kebijakan tersebut berisi syarat dimana Content Creator baru bisa Monetize Vidio setelah mencapai 10.000 Views dari keseluruhan Vidio yang mereka buat.

Menurut para YouTubers untuk syarat ini tidak terlalu di permasalahkan dan masih wajar-wajar saja, karna untuk mendapat 10.000 Views jika memang bersungguh-sungguh dan rajin meng-upload Vidio, 10.000 Views akan mudah didapat.

Namun Pada awal tahun 2018 sekarang, YouTube lagi-lagi memberikan kebijakan baru kepada seluruh content creator nya yang ingin mendapatkan Penghasilan dari anak perusahaan google itu.

YouTube menyatakan bahwa, sudah resmi kebijakan baru dan akan diturunkan kepada seluruh content creator pada tanggal 20 Februari 2018 Mendatang. Tidak main-main untuk kebijakan yang satu ini.

YouTube membuat syarat yang cukup membuat para Content Creator baru kocar-kacir yang dimana para Content Creator baru layak mendapatkan Monetize Vidio ketika mereka sudah memenuhi ambang kelayakan dan channel mereka harus mendapatkan 4000Jam tontonan dalam 12 bulan terakhir dan harus memiliki 1000 Subscriber/Pelanggan channel.
Dokumentasi Kebijakan yang dibuat YouTube
"Standar yang lebih tinggi ini bisa bantu mencegah monetisasi video yang tak pantas, yang bisa merugikan pendapatan untuk semua orang," Papar Neal Mohan selaku Chief Product Officer YouTube dan Robert Kyncl selaku Chief Business Officer dalam postingan di blog.

Selain itu content creator yang belum memenuhi syarat tersebut melapor sudah mendapatkan email yang berisi informasi penghentian monetisasi sampai syarat-syarat yang ditentukan tercapai.

YouTube mengklaim bahwa perubahan syarat monetisasi itu seharusnya tidak banyak mempengaruhi para kreator yang memperoleh penghidupan dari layanannya. 

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.