BREAKING NEWS :
Memuat.....
Mark Zuckerberg berencana untuk menjual 35 Juta lembar saham Facebook dengan Rp168 Trilliun

Mark Zuckerberg berencana untuk menjual 35 Juta lembar saham Facebook dengan Rp168 Trilliun

JanganBingung.com - Penemu Sosial Media terbesar di dunia Mark Zuckerberg berencana untuk menjual 35 Juta Lembar Sampai 75 Juta Lembah saham Facebook dalam waktu 18 Bulan kedepan, dengan harga perlembar saham seharga USD170, berarti yang akan dilepas Mark Zuckerberg bisa mencapai USD12,7 Milliar atau setara Rp.168 Trilliun.

Apa yang membuat Mark ingin menjual 35-75 Juta Lembar saham Facebook?? Ternyata Mark ingin mendanai Chan Zuckerberg Initiative, organisasi amal yang didirikannya bersama sang istri, Priscilla Chan, pada 2015 lalu.

“Kami punya banyak pekerjaan di Chan Zuckerberg Initiavite, bersama ilmuwan, pendidik, dan dokter di seluruh dunia yang butuh dukungan hari ini, bukan berdekade-dekade mendatang,” tulis Zuckerberg di postingan akun Facebooknya.

Dikutip dari CNBC(24-09-2017) Mark berencana membuat kategori saham baru di Facebook yang tidak memberikan akses Voting kepada pemegang saham tersebut.


Harga Perlembar saham Facebook 16-01-2018
Namun, belakangan nilai saham Facebook terus naik sehingga Mark cukup menjual sebagian kecil sahamnya saja agar bisa mendapatkan dana berjumlah besar untuk yayasan Chan Zuckerberg Initiative. Rencana membuat kategori saham baru pun dibatalkan.

“Saya tegaskan, ini tak mengubah rencana saya dan Priscilla untuk melepas 99% saham Facebook yang kami miliki sepanjang hidup,” papar penemu Facebook itu.

Mark memang pernah berjanji akan melepas hampir seluruh kepemilikannya atas Facebook untuk beramal. Kalau ditotal, saham Facebook yang dimiliki Mark bernilai USD70 miliar atau lebih dari Rp 930 triliun.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.

Sumber Berita : Kompas.com