Smartphone 5G akan hadir di akhir tahun 2018

Smartphone 5G akan hadir di akhir tahun 2018

JanganBingung.com - Teknologi 5G untuk kebutuhan seluler semakin dekat, setelah standarisasi untuk 5G, Oprator layanan selular mulai bersiap menyediakan layanan 5G ini, sekarang waktunya untuk Smartphone siap diturunkan untuk mendukung layanan 5G.

ZTE merupakan salah satu yang serius untuk menggarap Smartphone 5G dalam waktu yang dekat, Smartphone 5G yang akan digarap ZTE akan mulai pertama terjun di USA. Mengingat bahwa ZTE sudah berjanji untuk memperluas portofolio Mobile-nnya di USA.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (15/1/2018) CEO ZTE Lixin Cheng mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa pihaknya berencana meluncurkan smartphone dengan kemampuan generasi jaringan kelima di Amerika Serikat pada akhir 2018 atau awal 2019.
Layanan yang mampu di dongkrak kuat untuk jenis G
Sebenarnya Samsung dan Apple pun telah mengumumkan hal ini namun kedua produk itu belum membeberkan secara pasti akan hal Smartphone 5G, jafi lebih mendominasi dan lebih menarik perhatian adalah pengumuman dari ZTE ini. Meski demikian, rencana ZTE ini masih tergantung seberapa pesatnya perkembangan peralatan pendukung 5G di dalam beberapa bulan ke depan.

Kondisi tersebut tak lepas dari penetapan standar 5G yang oleh The 3rd Generation Partnership Project (3GPP), organisasi yang mengatur standar seluler di kancah internasional. AT&T, operator telekomunikasi asal Amerika Serikat, telah mengumumkan rencana meluncurkan layanan 5G sesuai panduan 5G NR yang dirilis oleh 3GPP. 

"Kami bergerak cepat untuk mulai menerapkan mobile 5G tahun ini dan mulai membuka masa depan konektivitas untuk konsumen dan bisnis," Papar Melissa Arnoldi, President AT&T Technology and Operations.

"Dengan kecepatan yang lebih ngebut dan latensi ultra rendah, 5G pada akhirnya akan memberikan dan meningkatkan pengalaman seperti virtual reality, mobil masa depan tanpa sopir, video 4K, dan banyak lagi," Lanjutnya.

Oke Teman-Teman cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.

Sumber Berita : DetikINET