BREAKING NEWS :
Memuat.....
Ini dia Cara menggambar 3D dengan menggunakan Kertas PART II

Ini dia Cara menggambar 3D dengan menggunakan Kertas PART II

Janganbingung.com - Menggambar adalah kegiatan-kegiatan membentuk imaji, dengan banyak menggunakan pilihan teknik dan alat, dan kali ini saya akan memberikan cara menggambar atau melukis Huruf (Alfabet) agar terlihat nyata atau dalam bidang seni sering di sebut 3 Dimensi (3D).

1. Siapkan kertas kosong
Saya sarankan jika ingin membuat gambar 3 Dimensi pakailah kertas HVS polos agar terlihat lebih nyata atau real.

2. Lipat kertas menjadi 2 bagian
Saat melipat harus benar-benar lurus Horizontal

3. Buat 3 garis sebagai pola dasar

4. Buat pola tulisan yang akan di buat karya 3 Dimensi
Buat pola seperti ini agar nanti hasilnya bisa seperti berdiri

5. Buat asiran menyerupai bayangan
Dalam proses membuat bayangan seperti pada gambar di sesuaikan dengan pola sebelumnya, sebagaimana dalam kehidupan nyata di setiap objek pasti mempunyai bayangan begitupula di gambar 3 dimensi pasti memakai teknik mengasir menyerupai bayangan agar telihat seperti nyata. Dalam teknik arsir kalian harus pakai pensil jangan pakai alat tulis lain, karena pensil akan memberikan efek real pada gambar 3 dimensi kalian.

6. Warnai tulisan yang akan di buat 3 Dimensi
Pola yang sebelumnya di buat saya sarankan beri warna, karena itu akan membuat karya kalian menjadi lebih nyata dari sebelumnya. Dalam proses memberi warna ini kalian boleh pakai warna apa saja sesuai selera kalian.

Itu dia cara menggambar 3D dengan menggunakan kertas. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu wawasan kalian. Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih.