TKI Tewas di Malaysia akibat disiksa dan diperlakukan buruk oleh Majikannyanya

TKI Tewas di Malaysia akibat disiksa dan diperlakukan buruk oleh Majikannyanya

JanganBingung.com - Baru-baru ini ada kasus dimana Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Adelina Tewas di Malaysia karna disiksa oleh majikannya sendiri.

Atas kejadian itu 1 Keluarga yang berisikan 3 anggota harus menanggung akibatnya di kepolisian setelah menewaskan TKI bernama lengkap Adelia Lisao, yang berumur 26 Tahun itu.

Orang yang melaporkan hal ini kepada Polisi, sebelumnya sempat bercerita bahwa sebelum Adhelia Meninggal, ia sempat disiksa dan disuruh tidur bersama anjing di teras selama 30 Hari.

Penyiksaan TKI ini mendorong seruan dari aktivis dan anggota parlemen di Malaysia untuk menyusun undang-undang yang lebih baik guna melindungi pekerja migran.

Pelapor kasus Adelina adalah Steven Sim yang juga anggota parlemen di Penang, Malaysia. Steven Sim mengatakan kantornya pada hari Sabtu menerima informasi dari seorang tetangga majikan TKI itu tentang dugaan penyiksaan terhadap Adelina Lisao.


Kepala polisi distrik setempat Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid mengatakan ada luka memar di kepala dan wajah Adelina. Selain itu ada juga luka di tangan dan kaki korban yang sudah terinfeksi. Hasil post-mortem menyatakan bahwa korban meninggal karena beberapa kegagalan organ akibat anemia.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.