BREAKING NEWS :
Memuat.....
Kalau Jodoh Nggak Kemana: Gadis Bojonegoro Dilamar Oleh Bule Portugal

Kalau Jodoh Nggak Kemana: Gadis Bojonegoro Dilamar Oleh Bule Portugal

JanganBingung.com - Setelah digegerkan oleh pernikahan seorang pemuda asal Ngadiluhur, Balen, Bojonegoro pada Senin (18/12/2017), kembali warganet Bojonegoro dihebohkan dengan pernikahan gadis desa asal Desa Balong Cabe Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Jatim), Sabtu 17 Maret 2018 kemarin. Perempuan berusia 27 tahun tersebut didatangi seorang bule yang bernama Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos (34) asal Portugal.

Kalau Jodoh Nggak Kemana: Gadis Bojonegoro Dilamar oleh Bule Portugal - Foto : Yudi Handoyo JawaPos.com
Sahabat JanganBingung.com, tahu nggak? Awal mula Darwati berkenalan dengan Ricardo melalui media sosial ketika masih menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan. Keduanya menjalin komunikasi secara intens. Ricardo dan Darwati melakukan pertemuan pertama kali di Pantai Kuta, Bali. 

"Setelah merasa cocok, dia meminta saya untuk menjadi pacar sekaligus istrinya. Setelah satu bulan kemudian, saya baru menerimanya. Karena saya sudah merasa bahwa dia yang terbaik," ujarnya.

Darwati mampu berkomunikasi dengan baik karena cukup lancar berbahasa Inggris. Empat tahun terakhir dia bekerja sebagai perawat dari pasangan Warga Negara Asing (WNA) di Taiwan dan sering berbicara menggunakan bahasa Inggris. Waktu bergulir, Darwati pun menyampaikan kabar akan dinikahi Ricardo kepada orangtuanya. 

Awalnya, orangtua sempat meminta Darwati berpikir kembali mengenai lamaran Ricardo. Mereka tak mau Darwati tinggal di luar negeri. Setelah diberi pengertian, kedua orangtua Darwati akhirnya memberikan restu.

Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos Masuk Islam

Setelah memeluk agama Islam, Ricardo yang semula beragama Katolik itu langsung belajar tata cara beragama Islam dibantu Darwati. Selain itu Darwati pun mengajarkannya berwudhu, salat, dan membaca Alquran. Lihat video detik-detik Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos Masuk Islam yang diabadikan oleh Ahsanul Amilin di bawah ini.


Tak hanya itu, dia juga menambahkan nama Muhammad di depan menjadi Muhammad Ricardo. Muhammad Ricardo yang sebelumnya kerja di pabrik mobil ini mengatakan, bahwa Darwati merupakan cinta sejatinya.

Awalnya Darwati tidak menerima lamaran Ricardo. Namun, setelah bule asal Portugal ini membuktikan cintanya, dengan datang ke Indonesia dan sanggup masuk Islam, Darwati baru menerima. Bule asal Portugal ini akan melangsungkan pernikahan dengan Darwati, menunggu sertifikat muslimnya keluar. [dik/jabicom]