Perbandingan 6 Oprator Internet Tercepat di Indonesia, Siapa Yang Terbaik?

Perbandingan 6 Oprator Internet Tercepat di Indonesia, Siapa Yang Terbaik?

JanganBingung.com - Perkembangan Jaman dan Teknologi memaksa Internet menjadi sebuah kebutuhan dalam suatu pekerjaan maupun hanya untuk mencari hiburan semata.

Ada banyak sekali Perusahaan yang menyediakan Layanan berupa Internet di dunia, mulai dari Perusahaan yang menyediakan layanan internet super cepat hingga layanan internet yang sangat lambat.
Di Indonesia ada banyak Perusahaan yang menyediakan Layanan Internet kepada masyarakat, tentu performanya pun pariatif, ada yang cepat dan ada yang lambat, kalian pasti tidak suka dengan internet yang lambat kan?

Jika kalian tidak suka dengan koneksi internet yang lambat, maka sekarang saya akan membandingkan Kecepatan Internet dari 6 Oprator ini.

Statistik Kecepatan Internet dari NPerf
Gambar diatas menunjukan bahwa ada 6 Penilaian kecepatan untuk para Oprator, diantaranya, Succes Ratio, Download Bitrate, Upload Bitrate, Latency, Browsing, dan YouTube Streaming.

Dari ke 6 Penilaian tersebut, 4 Diantaranya dikuasai oleh Telkomsel dan 2 Lagi dikuasai oleh Bolt. Dan ke 4 Oprator lainnya tidak memiliki keunggulan lebih dari Telkomsel dan Bolt.

Untuk Urutan Ranking Internet Terbaik dari 6 Oprator adalah :

  1. Telkomsel
  2. Bolt
  3. Smartfren
  4. XL
  5. Three
  6. Indosat Ooredoo

Sebenarnya hal ini bisa dikatakan relatif, karna kecepatan internet bisa dinilai dari tempat dimana orang berada, ada yang bilang Telkomsel lambat di desanya dan ada juga yang bilang Indosat Ooredoo cepat di desanya.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.