BREAKING NEWS :
Memuat.....
Setiap Manusia Butuh Hormon Endorphin? Apa Sih Itu?

Setiap Manusia Butuh Hormon Endorphin? Apa Sih Itu?

Janganbingung.com - Hormon Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Endorphin diproduksi oleh tubuh kita (kelenjar pitulary) yaitu pada saat kita merasa bahagia dan pada saat kita istirahat yang cukup. Zat ini bertindak seperti morphine, bahkan dikatakan 200 kali lebih besar dari morphine.

Endorphin atau Endorphine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi. Fungsi - fungsi zat itu adalah untuk kekebalan tubuh. Artinya, selain mencegah memburuknya emosi kita, bahagia juga merangsang timbulnya zat imunitas. Dengan endorphin perasaan kita akan lebih rileks, dan tentunya kita pun akan lebih mudah mengontrolnya.

ohh jadi hormon endorphin itu hormon untuk merasa bahagia atau Hormon Kebahagiaan, kayanya jomblo lebih kekurangan hormon ini guys wkwkw

Terus gimana sih cara mendapatkan atau memproduksi hormon endorphin itu di dalam tubuh?, nahh berikut ulasannya untuk kalian guys (diutamakan untuk para jomblo dan pria kesepian)....

1. Tertawa
Semakin sering kita tertawa, semakin baik cara pandang kita, dan kitapun merasa lebih berenergi. Selama berabad-abad tertawa dikenal sebagai salah satu obat kehidupan yang terbaik. Penelitian menunjukan bahwa tertawa dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan hormon stress, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan endorphin, dan membuat kita merasa nyaman.

2. Makan Coklat
Coklat = Bahagia? ya karena dark-chocolate terbukti menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke. Dark-chocolate banyak mengandung polyphenol dan antioksidan lain, berperan dalam mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, menurunkan LDL/kolesterol jahat, meningkatkan HDL/kolesterol baik, dan melindungi arteri dan pastinya dapat memproduksi Hormon endorphin. Namun konsumsilah sewajarnya ya guys..

3. Mendengarkan Musik
Faktanya mendengarkan musik kesukaan anda dapat merangsang pengeluaran endorphin dan membawa perasaan nyaman. kadang kita juga kalau lagi galau guys dengerinnya musik kan haha

4. Makan Pedas
Sebenarnya pedas bukanlah sebuah rasa, tetapi justru sebuah rasa sakit atau persaaan lidah seperti terbakar yang disebabkan oleh zat Capsaicin, zat yang terdapat di dalam cabai. Anehnya makanan pedas justru membuat kita merasa nyaman karena terjadi peningkatan produksi endorphin sebagai respon untuk melawan rasa terbakar di lidah tadi. Ini mungkin bisa menjelaskan mengapa makanan pedas begitu populer.

5. Berhubungan Seks
Manusia di program untuk menikmati hubungan seks, tapi banyak yang menyepelekannya, padahal hubungan seks dapat menjadi obat penenang alami yang paling hebat dan juga cara menyenagkan untuk membakar kalori dan meningkatkan produksi endorphin.

Oke guys yg merasa masih kekurangan Hormon Endorphin bisa tuh dicoba dar 5 hal diatas, atau mungkin kalian punya cara sendiri untuk meraih kebahagian.

Lebih tau lebih banyak ilmu, Terimakasih