Soal USBN Bocor, Benar Atau Hoax?

Soal USBN Bocor, Benar Atau Hoax?

Janganbingung.com - USBN adalah kepanjangan dari dari Ujian Sekolah Berbasis Nasional. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah telah menetapkan USBN sebagai pengganti UN sejak tahun 2017 lalu. Tahun 2018 ini ada kabar yang kurang mengenakan dari USBN ini sendiri, yaitu kabar tentang Bocornya USBN.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadidi akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) USBN ke SMAN 15 Bandung pada hari ini Rabu 22 Maret 2018. "Kemarin ada beberapa informasi di beberapa sekolah adanya kebocoran USBN. Maka kami melakukan evaluasi dan mengecek langsung ke lapangan. Alhamdulillah apa yang di khawatirkan masyarakat tidak ada" Ucapnya.
Ahmad hadidi menghimbau kepada para peserta didik agar tidak percaya pada isu-isu tentamg kebocoran soal atau orang yang menawarkan kunci jawaban. Percayalah pada kemampuan diri sendiri.

Lalu bagaimana dengan kasus kebocoran USBN? Untuk saat ini Ahmad Hadidi belum menerima laporan tertulis. Informasi yang di dapatkan hanya ada di media sosial. Ia menilai kasus ini bisa benar dan mungkin Hoax.

Itu dia sedikit informasi tentang kasus kebocoran USBN tahun 2018. Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih.