BREAKING NEWS :
Memuat.....
Ternyata Ini 4 Negara Yang Tidak Menomor Satukan Google

Ternyata Ini 4 Negara Yang Tidak Menomor Satukan Google

JanganBingung.com - Pada dasarnya Google adalah mesin pencari yang sangat diandalkan di berbagai penjuru belahan dunia, dengan desain yang simple dan sistem yang baik memang Google pantas dijadikan sebagai mesin pencari nomor satu didunia.

Namun pada kenyataannya 4 Negara ini tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari nomor satu lohh, sekitar 80% - 100% masyarakat di 4 negara ini menggunakan mesin pencari lain.

Lalu Negara manasajakah ya yang tidak menomor satukan Google sebagai alat utama penelusuran di internet? Yuk kita cari tau.

1. Jepang
Logo Yahoo.co.jp
Kita tau bahwa Jepang adalah Negara yang sangat melek dalam dunia teknologi, mulai dari robot, kendaraan, gadget, dan masih banyak yang lainnya.

Namun hal ini tidak membuat masyarakat Jepang memilih mesin pencari yang memiliki kekuatan teknologi yang sangat dahsyat bernama Google, justru masyarakat di  negara matahari terbit ini lebih memilih Yahoo.co.jp(Yahoo Versi Jepang) sebagai mesin pencari utamanya.

2. Korea Selatan
Statistik Pemakaian Mesin Telusur Di Korsel
Ternyata negara yang terkenal dengan Film Drama dan Boyband inipun tidak menggunakan Google sebagai mesin pencari andalan masyarakat, justru Masyarakat Korea Selatan lebih memilih Mesin Pencari bernama Naver sebagai mesin telusur andalannya.

Naver sendiri merupakan sebuah mesin telusur yang berdiri pada tahun 1999 yang didirikan oleh mantan karyawan Samsung.

Nama Naver sendiri di ambil dari kata NAV yang artinya Navigasi dan ditambahkan ER dibelakangnya, dan jika kata diartikan kata Naver berarti "Seorang Pelayar didunia web"

3. Thiongkok
Logo Baidu Thiongkok
Thiongkok memang dikenal sebagai negara yang cinta produk lokal, negara ini sangat membatasi masyarakatnya untuk menggunakan produk luar. Dengan begitu masyarakat Thiongkok tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari nomor satu, karna kita tahu Google adalah produk buatan anak Amerika.

Lagipula banyak sekali mesin pencari yang memang asli buatan anak Thiongkok, contohnya saja, Baidu, Taobao.com, dan Qq.com, namun dari ketiga situs itu pilihan nomor satu untuk masyarakat Thiongkok adalah situs Baidu.

4. Korea Utara
Logo Naenara Korea Utara
Negara yang terkenal dengan kemiliteran dan nuklir inipun ikut tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari internet nomor 1. Sama halnya seperti Thiongkok, Korea Utara pun sangat membatasi masyarakatnya untuk menggunakan produk luar negri untuk masalah internet sekalipun.

Lalu apa Mesin pencari yang digunakan masyakarat untuk blowsing?? Ternyata korea Utara memiliki situs mesin pencari sekaligus berita lokal khusus untuk masyarakatnya, situs itu bernama Naenara, yang memang asli buatan anak Korea Utara.

Akhir kata cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, untuk keseluruhan saya ucapkan Terima Kasih.