BREAKING NEWS :
Memuat.....
Callind, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa yang Disebut Lebih Keren Dari WhatsApp

Callind, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa yang Disebut Lebih Keren Dari WhatsApp

Janganbingung.com - Para pengguna smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi chatting dan media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Snapchat, line, Kakao Talk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baru-baru ini ada aplikasi chatting batu yang disebut-sebut sebagai tandingan WhatsApp. Aplikasi ini bernama Callind.
Soft launching aplikasi ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2018. Dengan mengusung tagline "Mempercepat komunikasi, transaksi, dan informasi", aplikasi chatting ini memungkinkan penggunanya melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, bahkan bisa juga video call.

Aplikasi chatting karya anak bangsa ini sudah dapat diunduh di Play Store. Mau tau apa saja fakta-fakta seputar Callind? Berikut ini beberapa fakta seputar Callind.

1. Dibuat oleh gadis asal Jawa Tengah
Pembuat aplikasi Callind
Aplikasi ini dibuat oleh gadis asal desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah. Gadis ini bernama Novi Wahyuningsih. Novi merupakan lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Masa. Selain Callind Novi juga sudah menciptakan beberapa aplikasi diantaranya Happybid, Metgames, MeoTalk, Monster, dan Vooila.

2. Keunggulan Callind dibandingkan dengan WhatsApp
Keunggulan Callind dibandingkan dengan WhatsApp adalah fitur mencari teman otomatis. Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100Km.

3. Promosi produk tanpa bayar

Tidak hanya sebagai aplikasi chatting, Callind juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengguna Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus membayar kiriman ke banyak group yang diikuti seperti halnya pada whatWhat.

4. Fitur yang ada dalam aplikasi Callind
Callind mempunyai banyak fitur yang menyamai kecanggihan dari WhatsApp. Fitur-fitur yang disediakan seperti group chat, privat chat, voice call, video call, dan kirim file. Dan kelebihan lain dari Callind ini yaitu desain tampilannya sangat elegan.

Itu dia informasi seputar aplikasi chatting hasil karya anak bangsa. Semoga dapat menambah wawasan kalian semua dan dapat berguna untuk kalian semua. Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih.