Giniloh Jadinya Jika Robot Asli Menyelesaikan Verifikasi Captcha

Giniloh Jadinya Jika Robot Asli Menyelesaikan Verifikasi Captcha

Giniloh Jadinya Jika Robot Asli Menyelesaikan Verifikasi Captcha - Sebelumnya udah pada tau belum? apa itu Verifikasi CAPTCHA ? jika belum tau yuk mari simak sebentar penjelasan berikut ini,

CAPTCHA atau Captcha (disebut cap-ch-uh) yang merupakan singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart adalah alat/tools untuk memastikan bahwa respon yang dihasilkan hanya boleh dibuat oleh manusia dan bukannya komputer. Yang pada intinya untuk meningkatkan suatu keamanan sistem, agar hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Setahun terakhir beredar Video ada sebuah Robot yang menyelesaikan sebuah CAPTCHA tersebut, lalu bagaimanakah videonya? yuk coba dilihat dulu Preview videoNya.


Jika Dilihat dari video tersebut itu hanyalah sebuah humor belaka, hehe dimana method tersebut sama saja seperti manusia menyelesaikan Verifikasi CAPTCHA. lalu untuk verifikasi CAPTCHA ini, robot manakah yang di maksud?

Robot yang di maskud disini adalah WebBot atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Bot saja, dimana Bot ini berfungsi untuk otomatisasi kegiatan, dlu ini hanya di manfaatkan untuk berbisinis dan pendidikan saja. Namun karna Pengguna internet bukan hanya orang baik saja, melainkan juga ada orang jahil/usil yang biasa kita kenal dengan sebutan Hacker/BlackHat.

Dimana Bot ini di pakai untuk kegiatan-kegiatan buruk dan berdampak jelek bagi pengguna internet. Sistem yang sudah ada sejak tahun 2009 ini di buat oleh Google untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak di inginkan terjadi, intinya google membuat sistem ini hanya untuk menambah tingkat keamanan sistem dalam berselancar di internet.

Nah jadi gmna pendapat kalian tentang video ini? jangan lupa untuk tinggalkan komentar yaa.