BREAKING NEWS :
Memuat.....
5 Fitur Rahasia Pada Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

5 Fitur Rahasia Pada Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Fitur rahasia whatsapp 2018
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp, hampir seluruh orang yang ada di dunia ini mengenal Whatsapp. Whatsapp sendiri merupakan salah satu media chatting yang memiliki pengguna hingga berjuta-juta bahkan mencapai ratusan juta di seluruh dunia. 80% pengguna smartphone telah memasang aplikasi whatsapp pada smartphone yang mereka miliki, hal ini membuktikan aplikasi whatsapp sangat populer di kalangan para pengguna smartphone.

Namun, siapa sangka aplikasi pesan instan Whatsapp memiliki beberapa fitur yang tidak banyak orang ketahui. Beberapa fitur tersebut dapat diakses siapa saja jika mengetahui caranya, fitur-fitur tersebut dapat membantu menyembunyikan privasi anda, mengurangi penggunanan data yang berlebihan, dan menyimpan seluruh data chattingan yang anda miliki.

Fitur Rahasia Whatsapp Yang Tidak Di Ketahui


Berikut ini JanganBingung akan membahas beberapa fitur rahasia pada aplikasi Whatsapp yang tidak banyak diketahui orang-orang, apa sajakah fitur-fiturnya? Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Menyembunyikan "Last Seen"
Whatsapp mengizinkan penggunanya untuk dapat melihat waktu terakhir online masing-masing. Namun jika hal ini dirasa mengganggu privasi, anda bisa menyembunyikan last seen tersebut. Dengan menyembunyikan last seen, teman atau keluarga ada tidak akan bisa melihat kapan terakhir anda aktif menggunakan Whatsapp.

Untuk cara menyembunyikan last seen tersebut anda bisa mengaturnya melalui menu Setelan, kemudian pilih menu Account/Akun dan selanjutnya silahkan anda pilih menu "Privasi", anda akan melihat menu "Terakhir Dilihat" silahkan anda rubah "Semua orang menjadi Tidak ada".

2. Mencadangkan Percakapan
Fitur ini dapat membantu anda mencadangkan seluruh percakapan yang ada pada Whatsapp anda, jadi saat berganti ponsel anda dapat memulihkan kembali semua percakapan yang sebelumnya ada pada ponsel lama anda. Anda bisa mencadangkan percakapan kedua tempat berbeda, pada Google Drive dan pada memori hp anda. Untuk cara mencadangkannya silahkan anda baca pada artikel sebelumnya yang berjudul cara cadangkan chat whatsapp yang anda miliki.

3. Menghentikan Download Otomatis
Biasanya saat teman berbagi foto ataupun video melalui Whatsapp secara otomatis akan terunduh. Hal ini dapat menyebabkan borosnya paket data yang anda miliki, tidak hanya paket data saja yang boros penggunaan baterai juga akan ikut menjadi boros.

Anda bisa menghentikan download otomatis tersebut dengan cara masuk kemenu Setelan, dan silahkan anda pilih "Penggunaan data dan penyimpanan", didalamnya anda akan menemukan menu "Unduh otomatis media" silahkan anda klik pada menu saat menggunakan data seluler dan silahkan anda pilih media apa saja yang akan terdownload otomatis saat menggunakan data seluler.

4. Menyembunyikan Tanda Read
Saat pesan sudah dikirimkan dan dibaca oleh penerima otomatis akan menimulkan tanda dua centang biru, jika anda tidak ingin penerima mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum, anda bisa mengaturnya dengan sangat mudah, silahkan anda baca pada artikel cara menghilangkan centang biru pada aplikasi whatsapp yang sudah saya tulis sebelumnya.

5. Membalas Pesan Yang Tenggelam Di Grub
Fitur rahasia Whatsapp yang terakhir adalah membalas pesan yang sudah tenggelam, jika anda ingin membalas pesan yang sudah tenggelam di grub chat, anda bisa mencari pesan tersebut dan silahkan anda tekan hingga Whatsapp memunculkan beberapa ikon untuk bertindak.

Silahkan anda tap/tekan pada ikon tanda panah yang berada paling kiri disamping ikon bintang, selanjutnya Whatsapp akan mengutip pesan yang sudah tertimbun tersebut dan anda bisa membalas pesan tersebut. Anggota grub akan paham kalau anda sedang membalas pesan salah satu diantara mereka.

Nah, itulah beberapa fitur rahasia Whatsapp yang tidak banyak di ketahui oleh orang-orang. Jika anda ingin menambahkan fitur-fitur lainnya silahkan anda berkomentar pada kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih!