BLANTERVIO103

Kisah Seram Teman 1 Kontrakan Ku Ternyata Sudah 2 Tahun Meninggal

Kisah Seram Teman 1 Kontrakan Ku Ternyata Sudah 2 Tahun Meninggal
24 January 2019
kisah seram

Pernah gak sobat janganbingung.com ngalamin atau ngebayangin memiliki teman dimana teman tersebut ternyata sudah meninggal jauh hari sebelum ketemu kamu lagi ? dan selama kamu sahabatan dengan nya kamu tidak tau bahwa sebenar nya dia bukan manusia, melain kan jelmaan jin,setan yang pengen ngeganggu.
Kisah seram ini dialami langsung oleh salah satu teman kuliah penulis ( kakak tingkat lebih tepat nya) , berikut kisah nya :

Peristiwa seram ini terjadi tahun 2011 lalu, 3 tahun setelah aku lulus kuliah. Setelah menganggur selama lebih kurang 2 tahun ahir nya di tahun 2010 aku di terima kerja di salah satu Bank swasta di daerah ku. Karena waktu itu aku di terima di bagian Marketing maka secara otomatis aku jarang pulang kerumah, di tambah lagi lokasi Kantor yang cukup jauh dari rumah ortu maka aku putusin buat mencari kontrakan yang lokasi nya berdekatan dengan kantor. 

Alhamdulillah setelah 2 hari keliling ahir nya dapat juga walaupun lumayan mahal '' ga papa sih sekalian gaya-gaya an ' pegawai Bank ngontrak ya yang mahal' begitu kira-kira pikir ku waktu itu'', 1 rumah cukup besar dengan 4 kamar,1 ruang tamu dan dapur, berasa rumah sendiri lah pokok nya. Singkat cerita, di penghujung tahun 2011 saat sedang cuti dan sedang pulang kampung kerumah ortu tiba tiba saja HP ku berdering '' dasar kau keong racun,baru kenal eh ngajak tidur .....'' panggilan masuk no baru, Setelah aku angkat ternyata teman SMA ku dulu yang sudah lama ga ketemu, Anton nama nya. Dia telfon sebab pengen ngontrak bareng dengan ku.

Mula nya aku merasa bingung dan aneh, gimana enggak '' Anton tau nomor ku dari siapa,dia tau kalau aku ngontrak dari siapa, dia tau aku ngontrak sendiri dari siapa'' , bukannya setelah lulus SMA kita ga pernah kontak-kontakan lagi, teman juga sudah beda. Tapi karena demi solidaritas sesama teman apalagi sesama perantauan sehabis selesai masa libur aku temuin dia.

Awal 2012 ahir nya anton menyewa kamar di sebelah kamar ku, malam pertama itu kami habis kan buat ngobrol-ngobrol bareng tentang kisah-kisah SMA dulu,makan bareng,nonton tv dsb. Cuma ada satu hal yang agak aneh buat ku, saat terdengar adzan magrib dan isya tiba-tiba anton buru buru masuk ke kamar dan mengunci pintu, saat ku ketuk buat mengajak nya sholat berjamaah pun diam tak ada jawaban , tetapi karena ga kepikiran macam macam aku slow saja waktu itu 'mungkin dia sholat sendiri''.

kontrakan seram


Setelah selama hampir 6 bulan kami tinggal serumah, mungkin hanya sekitar 2 mingguan aku ketemu sama anton, karena menurut cerita si anton dia kerja nya sibuk dan nglembur kadang pulang juga jam 2 an tengah malam. 
Di suatu pagi, saat akan berangkat kerja tanpa sengaja aku bertemu tetangga sebelah rumah kontrakan ku. Setelah say hello dan nanyain kabar kemudian dia tanya gini :

tetangga  : ton, lu ngontrak sendirian ya ? apa sama temen ?
aku          : ga la bang, gue tinggal berdua sama temen
tetangga  : ngontrak berdua ? serius ? ( sambil nyerngitin dahi pasang muka aneh )

Waktu itu aku tidak terlalu menggubris dan acuh terhadap respond aneh dari tetangga ku itu. Singkat cerita, 3 hari sebelum masuk puasa ramadhan anton memberi tahuku bahwa selama puasa dia akan pulang ke kampung , nanti 1 minggu setelah lebaran baru pulang ke kontrakan kata nya dia ngambil cuti . Okelah, hati hati di jalan salam sama keluarga ya jawab ku singkat.

1 minggu sehabis lebaran anton pun balik ke kontrakan, aku masih inget  waktu itu saat sedang makan kira kira jam 8 malam dia sampai, sekalian saja dia tak ajakin makan . Karena besok aku ga masuk kerja sehabis makan kami pun ngobrol ngobrol sampai pukul 11 malam, kemudian aku pamit mau tidur ''sudah ngantuk berat''. Sekitar jam 2 pagi aku kebangun karena kebelet pengen buang air kecil , saat akan ke kamar mandi itu lah aku melihat anton sedang asik memasak di dapur . '' Aku merasa sedikit aneh saat itu, itu kenapa anton malem2 masak, lapar kah ? bukan nya tadi sudah makan ? ''.

2 hari sehabis kejadian memasak itu, aku balik ke kontrakan lewat tengah malam. gelap gulita, lampu di matiin semua merinding aku waktu itu 'ini rumah apa kuburan ? ' aku masuk rumah sambil bergumam. saat melewati kamar nya karena penasaran ''ada di rumah ga dia' ku ketuk pintu kamar nya, dia buka pintu sambil pasang muka mengantuk . Duh, sukur deh ada temen.

Pagi nya aku bangun pukul 9 pagi ( dah siang sih sebener nya hehe) , sehabis cuci muka langsung meluncur ke dapur ambil piring 'time to sarapan ' . Baru saja satu suap nasi masuk perut tiba tiba telp berdering si anton telp ; bro semalam w ga balik, karena kemaren langsung pulang ke kampung . lha terus semalem itu siapa ? , langsung kenyang aku , ga jadi makan . yakin aku dah 2x ni ada yang aneh.

Sekitar jam 12 siang berhubung ga ada kerjaan aku putusin buat bersih-bersih rumah, tak liat bentuk rumah dah kayak kapal pecah berantakan ga karuan . Saat sedang bersih bersih tepat di depan kamar anton , aneh waktu itu aku liat banyak sarang laba laba berseliweran di pintu kamar nya. Persis kayak pintu ga pernah di buka.
Satu minggu kemudian  aku pulang kerja sekitar pukul 8 malam , dalam keadaan lelah letih dan penat aku masuk ke dalam rumah mendapati diri nya sedang asik nonton film ' film horor lagi hadeuh'. karena dah terlalu capek jadi tak cuekin aja terus masuk kamar dan tidur.

Satu tahun kemudian tepat nya lebaran ke lima, Anton menelp ku dan bilang kalau dia mengundang ku untuk datang di acara kenduri di rumah nya di kampung, dia juga meminta ku untuk mengajak ke 3 teman kami dulu waktu SMA untuk ikut. Singkat cerita, setelah 4 jam lebih di perjalanan plus di tambah tersesat karena bingung mencari rumah nya ahir nya kami ber empat pun sampai juga di rumah si anton , saat itu sekitar jam 9 malam. 
Para tamu undangan sudah pada pulang karena kami telat sampai nya, kak firdaus ( kakak nya anton, dulu sedikit akrab) mempersilahkan kami masuk, ''masuk dulu, makan dulu ,. kalian pasti capek juga belum makan tadi dijalan kan '' timpal kak firdaus. sehabis makan kak firdaus pun mendekati kami :

kak firdaus : tau dari mana kalau di rumah sedang ada kenduri ?
aku             : kemaren anton telp bang, ngundang suruh dateng 
kak firdaus : ngundang? kemaren ? ( sambil pasang muka aneh), maksut nya ?
aku             : iya bang, kemaren anton telp kasi tau, selama ini anton ngontrak 1 rumah dengan saya,                         nah pas puasa kemaren dia pulang ke kampung gak kasi kabar, eh tiba2 kemaren malah                      ngundang.
kak firdaus : piter ( saya), kamu ga tau cerita nya anton apa gimana ini? apa kamu ngarang cerita ?
aku             : ga tau cerita, ngarang cerita gimana bang ?

''sambil menghela nafas bang firdaus masuk kekamar dan sesat kemudian dia keluar bersama papa nya anton sambil memberikan sebuah kertas ke saya'', kertas tersebut adalah surat kematian anton 2 tahun yang lalu di karenakan sakit paru paru.
Menggigil aku waktu itu, seakan mau copot dengkul ku sesaat kemudian rubuh dan pingsan .

Selepas kejadian itu, aku pun memutuskan untuk pindah rumah. Ada satu hal yang sampai sekarang masih menjadi tanda tanya besar di kepala ku '' kenapa di mencari ku ?''




Share This Article :
blog hiburan

TAMBAHKAN KOMENTAR

7441261847952770074