Update : Channel Art YouTube Cover PSD FreeCheck Now! Harga diskon Template: 50% hanya bulan ini!

Labels

Ditilang,Orang Ini Malah Ngomong : Rosul Aja Ga Pernah Pakai Helm Pak. Jawaban Polisi ini Bikin Mlongo - Responsive Blogger Template

Ditilang,Orang Ini Malah Ngomong : Rosul Aja Ga Pernah Pakai Helm Pak. Jawaban Polisi ini Bikin Mlongo


Janganbingung.com - Saat itu ada seorang bapak bapak yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di kawasan tertib lalu lintas tanpa memakai helm, hanya memakai peci putih di atas kepala nya.

Dengan sangat pede dan ganteng nya itu bapak bapak melaju, walau sebenar nya sudah terlihat oleh nya di depan sana sekitar 50 meter ada 2 orang polisi satlantas sedang berdiri mengatur lalin.

Jarak semakin terpangkas dimana hanya tersisa sekitar 10 meter antara si bapak berpeci putih dengan 2 polantas ,maka saat itu lah ... ' Bismillah ... Allahu akbar ' pekik takbir si bapak itu 'mantap' dalam hati.
Dan tiba tiba saja ........
Ppppprrrrrriiiiiitttttttt ( bunyi peluit polisi )
kena tilang.

Petugas polantas pun segera meminta surat stnk dan sim nya, namun bukan nya memberikan itu, si bapak tersebut malah mengatakan hal tak terduga :



Mohon maaf bapak, boleh perlihatkan sim dan STNK nya ? Tanya petugas itu

Maaf kesalahan saya apa ya pak polisi? Jawab si bapak itu,seolah olah tak merasa bersalah sedikit pun.

Kesalahan bapak karena tidak memakai helm . jawab polisi itu,

Saya tidak akan pernah memakai helm pak, karena itu bukan merupakan kewajiban dari agama saya .

Maksut bapak ? Timpal polisi itu semakin tak paham.

" nabi saw tidak pernah memakai helm ,jadi jangan harap saya mau memakainya " dengan sedikit memasang senyum pongah dan licik merasa sudah menang telak .

Benar,rosul tidak pernah memakai helm pak, namun setau saya rosul juga tidak pernah naik motor. Jikalau rosul naik motor sudah pasti tentu beliau akan mewajib kan kita memakai helm .
Kenapa? Sebab rosul itu sangat mencintai umat nya yang menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga nya.

" maksut bapak polisi apa ini? Apa hanya dengan tidak memakai helm saya termasuk orang yang tidak menjaga keluarga ?"  Si bapak berpeci putih itupun mulai terlihat kesal dan pasang muka masam .

Benar, bayangkan jika sodara mengalami kecelakaan dimana kepala yang tidak berhelm tersebut terkena benturan dan gagar otak. Apakah keluarga sodara tidak cemas dan sedih? Lalu siapa yang akan memberi mereka nafkah?

'Allah yang akan memberi mereka nafkah' jawab ketus si pengendara itu.

Tentu. Akan tetapi andalah perantara datang nya rejeki itu . jika seandainya sodara cacat, mungkin saja riski itu akan datang melalui perantara orang lain. Apakah sodara bisa terima itu ? Ikhlas kah ?

Si pengendara berpeci putih pun tak berkutik, argumen dari petugas polantas tersebut benar benar melumpuhkan ajian ngeyel dari si pengendara.
Dengan muka sedikit masam karena kalah berargumen ahir nya dia memperlihatkan sim dan stnk nya ke petugas.


Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe now

Signup now to my exclusive newsletter