BREAKING NEWS :
Memuat.....
Neno Warisman,  Si Ratu Kontroversi Pengancam Tuhan.  Ada Apa Denganmu?

Neno Warisman, Si Ratu Kontroversi Pengancam Tuhan. Ada Apa Denganmu?

Neno warisman

www.janganbingung.com - Gonjang ganjing dari efek parallel doa Neno Warisman dalam acara munajat 212 di monas beberapa waktu yang lalu terus saja bergulir hingga saat ini.
Ada apa dengan neno Warisman?
Harus sampai sebegitu nya kah?  Benar kah sekarang kesakralan agama sedang di politisasi?  Lalu, apakah dibenarkan dalam adab berdoa kita meminta kepada Tuhan dengan ancaman ( kontektual)?

Beberapa pertanyaan di atas mungkin sedikit mewakili beberapa pemikiran masarakat awam ( seperti penulis tentunya).  Untuk menjawab case ini,  penulis akan mengutip beberapa pernyataan dari tokoh, alim ulama, ustad dan beberapa tokoh lain nya.  Sebab penulis sendiri sangat paham betul dengan semakin dekat nya pemilu, menyinggung masalah politik dan agama ( tanda kutip)  sangat riskan betul mendapat cacian dan hujatan.

Case 1:  siapa dan dimana posisi neno Warisman.
Mengetahui latar belakang pelaku tentu nya adalah langkah awal untuk memahami suatu kasus.
Saya tidak akan berpanjangan lebar menjelaskan bagaimana latar belakang, pendidikan dsb.  Satu point penting disini yang akan saya sebut kan:
Neno Warisman adalah salah satu team pemenang paslon nomor urut 1

Case 2:  apa itu acara munajat 212?
Tujuan awal:  berdoa, berdzikir, bermunajat kepada Allah SWT
Fakta nya:

Neno Warisman munajat 212

1.adakah tokoh tokoh yang datang itu pendukung paslon nomor 2, tidak usah pendukung no 2 lah.  Minimal ada kah yang bersifat netral?
( penulis tidak tahu jawaban nya)

2. Pernyataan wakil ketua MUI ( Majelis ulama Indonesia) , Zainut Tauhid:  kami sangat menyayang kan atas sikap MUI DKI sebagai salah satu pemrakarsa acara munajat 212 yang tidak mampu mengendalikan acara tersebut agar tetap pada tujuan semula,  bukan untuk tujuan lain yang menjurus ke politik praktis.

3. Doa neno Warisman:  silahkan baca sendiri di situs lain.  ( meminta kepada Tuhan untuk memenangkan paslon pilihan nya)

Case 3:  boleh kah berdoa dengan mengancam Tuhan?  pernah kah rasullullah melakukan itu?
Doa yang dipanjatkan Neno Warisman pernah dilakukan oleh rosul SAW saat perang badar, dimana kontext nya saat itu adalah perang hidup dan mati dengan jumlah kaum muslimin yang masih sangat sedikit melawan kaum kafir Quraisy .
Yang perlu kita garis bawahi disini adalah " Melawan kaum kafir Quraisy "

Doa nabi saat perang badar

Dari doa yang dipanjatkan oleh Neno Warisman,  ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil:

  • Meminta kepada Tuhan untuk memenangkan paslon nomor urut 1
  • Takut jika Tuhan tidak mengabulkan doa itu nanti tidak akan ada lagi orang yang mau menyembah nya. 
  • Secara tidak langsung namun shot on target menganggap bahwa jokowi dan KH. Ma'ruf amin itu termasuk golongan kafir 

Dari ketiga cases di atas, silahkan reader cermati sendiri,  penulis tidak akan menyatakan ini yang benar atau itu yang benar.  
Orang yang sering mengumbar umbar keburukan orang lain ( terkhusus sesama muslim)  itu sama saja dengan memakan bangkai nya sendiri,  apa lagi mengkafir kan sesama muslim.  

Ramah tamah, sopan santun,  tenggang rasa adalah ajaran nabi Muhammad SAW.  Jika bukan beliau yang kita tiru,  lalu kita meniru siapa? .  
Khalifah umar ra itu keras,  tapi apakah pernah dia menghujat dan mengkafir kan sesama muslim?!  

Pilihlah pemimpin sesuai dengan pilihan hati mu,  stop menghujat, mencaci maki dan mengkafirkan orang lain.  Kalaupun pemimpin pilihan kita nanti nya kalah,  ya Terima saja.  Toh mereka berdua sama sama bagus nya.  

Mari kita berkarya buat bangsa ini,  salam NKRI.  KAMI CINTA REPUBLIK INDONESIA