BLANTERVIO103

5 Cara Mengobati Rindu Pada Ayah dan Ibu Yang Sudah Meninggal

5 Cara Mengobati Rindu Pada Ayah dan Ibu Yang Sudah Meninggal
28 March 2019
Rindu ayah, kangen ibu

www.janganbingung.com - Sebagai seorang anak Rindu kepada orang tua entah itu Ayah ataupun Ibu merupakan hal yang wajar saja, karena semenjak kecil beliau beliau lah yang dengan kasih sayang merawat dan membesarkan kita. Saat pertama kali merantau penulis pun demikian, baru 1 minggu di perantauan timbul perasaan kuat ingin pulang karena rindu ayah dan ibu. Untung saja waktu itu gengsi penulis mampu mengalahkan nya jadi urung pulang.

Lalu bagaimana jadi nya jika orang tua yang kita rindukan itu sudah tiada, telah dipanggil yang maha pencipta ? apakah ada cara buat kita untuk mengobati kerinduan itu ? ....
Berikut penulis rangkup 5 cara mengobati rasa rindu pada ayah dan ibu yang sudah meninggal :

  • Kirim kan doa 
'allahuma firlahu warham mu wa'a fihi wa'fu anhu
Seperti yang kita bersama ketahui , doa anak yang sholeh adalah salah satu amalan yang tidak putus setelah ajal menjemput . Kirim kan doa ini secara khusu' setiap sehabis sholat fardu dan sunnah
  • Kirimkan tahlil
Bacalah kalimat 'lailahaillallah' sebanyak banyak nya dengan niat tulus meminta ke pada Allah SWT agar sampaikan kepada orang tua.
  • Dengan membaca Qur'an
Menurut Madzhab Syafi'i : saat kerinduan datang kepada ayah atau ibu yang sudah meninggal ' wa in khutimul qur'an ' maka baca lah al qur'an dan yang paling afdhol bacalah 1 khatam qur'an.
Sedangkan jika tidak sanggup, maka bacalah hati nya qur'an saja ' surat yasin '. Kalau membaca hati nya qur'an juga tidak sanggup maka cukup bacakan saja ummul qur'an ''surat fatihah''. 

Lalu bagaimana jika membaca al fatihah pun tidak sanggup ? maka cukup innalillah saja sekalian kita ukur panjang dan lebar kuburan kita.
Bagaimana mungkin kita tega tak sanggup dengan hanya mengirimkan fatihah kepada orang tua yang telah mencarikan makanan halal bermandikan peluh,keringat dan air mata hanya untuk memberi kita makan tiba tiba cuma membaca al fatihah pun kita tak mau.
  • Datang ke kubur nya
Dengan menziarahi kubur nya akan mengingatkan kita pada kematian, hati kita akan lembut air mata akan menetes karena kita ingat mati. Kalau kita ingat mati kita tidak akan pernah curang,tidak akan pernah membuang harta secara mubazir dan tidak akan pernah mensia siakan anak yatim.
  • Datangi anak yatim 
Datangi anak yatim beri mereka makan dengan niat mengirimkan sedekan kepada ibu bapak di alam sana.

Dengan muncul nya rasa rindu kepada ayah ibu bisa jadi itu merupakan media buat kita untuk lebih mendekat kan diri pada Allah ta ala dengan beramal sebanyak banyak nya.






Share This Article :
blog hiburan

TAMBAHKAN KOMENTAR

7441261847952770074