BREAKING NEWS :
Memuat.....
4 Batu Akik Termahal di Dunia Yang Harga nya Bikin Jantungan

4 Batu Akik Termahal di Dunia Yang Harga nya Bikin Jantungan


batu akik termahal

Batu akik termahal - Batu cincin atau biasa disebut batu akik atau juga sering disebut dengan batu giok, walaupun kini sudah tidak lagi booming seperti beberapa tahun yang lalu, namun tetap saja masih banyak yang meminati nya.

Batu akik atau batu cincin tergolong dalam aksesori, dan tergolong barang mewah apalagi dengan batu cincin yang harganya sangat tinggi, ada Batu Cincin Termahal yang harganya bahkan sampai ratusan juta. waw sangat spektakuler sekali tentunya , diibaratkan hanya sebuah batu akik tetapi harganya begitu mahal, tetapi untuk kelas menengah kebawah juga jangan kawatir karena masih ada banyak jenis batu cincin yang harganya bisa disesuaikan dengan isi dompet.

Batu akik berlian merah

batu akik termahal berlian merah

Berlian merah termasuk batu perhiasan yang sangat langka dan sulit ditemukan. Salah satu ciri khas dari batu ini adalah warna merah layaknya merah darah dan kilau yang sangat terang. Setiap satuan karatnya, berlian merah dijual dengan harga jutaan dolar AS.
Dan yang paling mahal saat ini adalah Berlian merah Moussaif , berlian tersebut ditemukan oleh petani asal Brazil pada tahun 1990. Dengan ukuran 5,11 karat lalu berlian itu dibeli oleh William Goldberg diamond corp dengan estimasi harga saat ini mencapai $20 juta , gila bukan .

Batu akik painite

batu akik termahal painite

 pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti Inggris di negara Myanmar di tahun 1950-an. Batu ini per karatnya dijual dengan harga US$60 ribu (Rp798 juta). Kelangkaan Painite terbukti dari jumlah batu yang hanya ada tiga di dunia, walaupun begitu, banyak yang berpendapat bahwa Painite masih banyak terdapat di lapisan tanah Myanmar, tempat pertama kali Painite ditemukan.

 Batu akik Garnet

batu akik termahal garnet

Batu akik langka dari jenis garnet ini adalah batu dengan warna biru. Batu ini terakhir ditemukan pada tahun 1990 di Madagaskar. Garnet memiliki berbagai varian warna seperti merah, oranye, kuning, ungu, cokelat, hitam, dan merah muda.
Uniknya, batu ini dapat berubah warna dari biru kehijauan pada siang hari dan menjadi keunguan pada malam hari. pada tahun 2003, satu buah batu garnet biru 4,2 karat laku terjual seharga US$6,8 juta.

Batu akik Grandidierite

batuk akik termahal grandidierite

Nama grandidierite diambil dari nama penemunya yaitu Alfred Grandidier, seorang sejarawan alam.  Keistimewaan batu ini adalah kemampuannya memantulkan tiga warna, yakni biru, hijau dan putih. Batu mineral berwarna kebiruan ini pertama kali didapatkan di Madagaskar.

Nah demikian lah daftar 4 batu akik termahal di dunia yang tentu nya bikin geleng geleng kepala . Dengan puluhan ribu dolar kalau dikasiin ke kita buat modal usaha sudah mewah itu ya sob .

sumber referensi :
wikipedia,com
wakik,com
nasvete,com